Lomba Bercerita Menumbuhkan Kegemaran Membaca

Lomba Bercerita Menumbuhkan Kegemaran Membaca
LOMBA BERCERITA : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI di Gedung Gadis, Selasa (28/8).

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar kegiatan perlombaan berupa Lomba Bercerita SD/MI Tingkat Provinsi di Ruang Pertemuan Lantai 1 Gedung GADIS II Pemprov Kaltara, Selasa (28/8).

Dengan mengangkat tema ‘Memotivasi Kegemaran Membaca dan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal sebagai Upaya Membentuk Karakter, Kecerdasan dan Inovasi Generasi Muda Kalimantan Utara’ lomba ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Kaltara, Syamsuddin.

Lomba ini diadakan untuk menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak dan mempopulerkan cerita budaya daerah (lokal) yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik serta membangun karakter bangsa.

Sejatinya lomba tersebut diikuti oleh para pemenang juara satu dari tingkat Kabupaten/Kota. “Jadi ada lima kabupaten/kota yang kita undang ternyata yang hadir cuma satu dengan alasan anggarannya tidak ada,” kata Syamsuddin.

Walaupun hanya ada satu peserta yang hadir, acara tetap berlangsung dan dihadiri oleh sejumlah siswa-siswi SD/MI yang ada di Tanjung Selor. Peserta tersebut ialah Nadila Pasha, siswi dari SDN 012 Tanjung Selor yang juga pemenang di tingkat Kabupaten Bulungan.

Untuk selanjutnya Nadila akan diberangkatkan untuk menjadi peserta lomba Tingkat Nasional di Jakarta. “Jadi dengan adanya ini mudah-mudahan dapat berbicara di tingkat nasional, minimal ya masuklah 10 besar dari 34 provinsi,” tutup Syamsuddin.(humas)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply