500 Relawan Bhineka Tunggal Ika Dibentuk

500 Relawan Bhineka Tunggal Ika Dibentuk

 

Alkindi : Pasukan Militan Siap Menangkan Mayjen (Purn) Diky W. Usman ke Senayan

TARAKAN – Sebanyak 500 pemuda Kabupaten-Kota se Kaltara yang tergabung dalam Relawan Bhineka Tunggal Ika menyatakan sikap siap memenangkan Mayjen (Purn) DR. Diky Wainal Usman dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Mantan Pangdam VI Mulawarman ini diketahui maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kaltara. ” Kami akan segera kukuhkan relawan Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari berbagai element masyarakat baik kelompok organisatoris berbasis aktivis kelompok pegiat sosisal para seniman dan para Kelompok pengajian,” ujar Alkindi Bilfaqih, Presidium Relawan Bhineka Tunggal Ika.

Ia menjelaskan cikal bakal relawan Bhineka Tunggal Ika sendiri adalah simpatisan sang jendral kala digadang-gadang sebagai calon gubernur Kaltara.

“Memang ini berawal saat ketika momentum Pilgub Kaltara. Adapun komposisi kali ini jauh lebih besar lagi karena kmbertambahnya kelompok-kelompok baru yang sudah sangat siap bersama Beliau,” tegasnya.

Bahkan terbentuknya relawan ini juga bentuk soliditas, sekaligus basis yg mengikrarkan diri memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. “Kami sudah siap untuk pak Jendral. Karena ini demi kepentingan rakyat Kaltara. Kita butuh figur yang visioner, kuat dan berintegritas serta berani dalam mengambil keputusan demi kepentingan orang banyak,” bebernya.

Menurut Alkindi, kehadiran mantan Pangdam VI Mulawarman menjadi bentuk kerinduan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan sosial-ekonomi di Kaltara. Salah satunya, menghadang lajunya peredaran Narkoba dari Negera tetangga menuju perbatasan hingga ke dalam teritorial Provinsi Kaltara.

“Jika tak ada halangan pengukuhan Relawan Bhinneka Tunggal Ika akan dilakukan dalam waktu dekat. Meskipun demikian, kami mulai bekerja sedini mungkin,” tuturnya.

Kemudian relawan ini masih tahap pertama. Selanjutanya para relawan akan membentuk tim-tim atau simpatisan di daerahnya masing-masing sebagai bentuk kekuatan kultural Mayjen (Purn) Diky Wainal Usman.
“Kami tinggal mengkombinasinya kelak dengan struktur partai. Insya Allah pergerakan beliau akan di bawah koridor Partai Gerindra yang dimotori oleh Ibnu Saud di Kaltara,” jelasnya. (RI-1*)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply