Polres Bulungan Amankan 900 Liter BBM Bersubsidi dari seorang Pengetab BBM

Polres Bulungan Amankan 900 Liter BBM Bersubsidi dari seorang Pengetab BBM
KILAS TANJUNG SELOR – Menjawab persoalan keluhan masyarakat atas kelangkaan dan minimnya stok BBM di sejumlah SPBU yang ada di Tanjung selor, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.
Tim Satreskrim Polres Bulungan berhasil mengamankan sebuh Pick Up yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebanyak 900 liter, yang diamankan bersama dengan pemiliknya berinisial SB (22) di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) kamis malam (03/05/2018)
Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry melalui Kanit Tipiter Ipda Ha
ndry Dwi Membenarkan kejadian tersebut, Saat diamanakan SB tidak dapat menunujukkan surat izin pengangkutan atau usaha, sehingga BBM yang di angkut itu dipastikan ilegal.

 

“Kita memang sudah ada upaya penegakan hukum untuk para pengetap yang ada di Bulungan ini. Baru-baru ini, kita sudah amankan la
gi satu warga Tanjung Selor yang sedang melakukan pengisian BBM menggunakan dirigent tanpa ada surat izin usaha,” jelas balok satu ini ditemui di ruang kerjanya (04/05/2018)
Atas perbuatannya, sopir sekaligus pemilik BBM ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 53 huruf b UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun penjara.
“Untuk kasusnya, kita sudah limpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjung Selor untuk melakukan proses persidangan,” lanjut Ipda Handry.
Sedangkan, untuk barang bukti sebanyak 900 liter BBM sudah diamankan di Mapolres Bulungan sebagai barang bukti untuk pengembangan kasus.
Atas kejadian tersebut pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat berani melaporkan  jika menemukan pengetap tidak bertanggung jawab, mengingat mendekati momen ramadhan tahun 2018. IB**
http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply