Hj Rita Kunjungi Anak-Anak Istimewa di SLB

Hj Rita Kunjungi Anak-Anak Istimewa di SLB

SPESIAL : Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto mencoba berkomunikasi dengan salah seorang murid SLB Tanjung Selor, Senin (30/4).

TANJUNG SELOR – Didampingi sejumlah pengurus, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj Rita Ratina Irianto mengunjungi Sekolah Luar Bisa (SLB) Negeri Tanjung Selor yang beralamat di Jalan Kaka Tua, Tanjung Selor Ilir, Senin (30/4).

Di kunjungan itu, Hj Rita mengunjungi semua kelas yang ada di SLB Tanjung Selor. Rita mengapresiasi, sekaligus bersimpati dan kagum terhadap ketekunan dan kesabaran para guru dalam mendidik dan merawat anak luar biasa tersebut. “Di sini tempat mendidik anak-anak luar bisa untuk menjadi anak yang mandiri, sehingga dapat bermanfaat bagi lingkungannya nanti,” ujar Hj Rita.

Ia juga meminta agar pihak sekolah tak berhenti dengan para murid saja, namun juga menjalain komunikasi dengan orangtua murid. Ini agar dapat diberi pemahaman tentang tatacara mendidik dan merawat anak-anak mereka yang notabenenya berkebutuhan khusus.

Untuk diketahui, SLB tanjung Selor memiliki sebanyak 52 anak didik. Dengan berbagai macam tingkatan dan kebutuhan, mulai dari Autis, Tuna Rungu Wicara, Tuna Daksa, dan Tuna Grahita yang didik oleh 20 guru. Selain pendidikan formal, sekolah ini juga memberikan pendidikan fokasi yang ditentukan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing siswa.

Di sela kunjungannya, Hj Rita memberikan bantuan berupa uang tunai yang merupakan titipan dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie untuk dapat digunakan sesuai kebutuhan sekolah.(humas)

 

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply