100 Tahun Berdiri, Mengabdi Untuk Negeri – Harlah Desa Tumbak Dihadiri 7000 Warga

100 Tahun Berdiri, Mengabdi Untuk Negeri – Harlah Desa Tumbak Dihadiri 7000 Warga

 

KILAS TUMBAK – Desa muslim bernama Tumbak Raya yang berada di ujung Sulawesi Utara menginjak usianya ke 1 abad, Sabtu (21/4). Berbagai kemeriahan memadati dirgahayu ke 100 tahun desa di Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bahkan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 7000 masyarakat dari kabupaten/kota di Sulawesi Utara maupun Provinsi Kaltim, Kaltara, Sulewei Selatan dan lainnya. “Alhamdulillah, hari ini hingga besok berkumpul sekitar 7000 warga meramaikan acara Desa Tumbak. Apresiasi kami berikan kepada jamaah dari luar Sulawesi Utara seperti Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Makasar, Kota Malang dan lainnya,” ujar Ketua Panitia Nasional Dirgahayu Desa Tumbak ke 100 Tahun Alkindi Bilfagih yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Ia menjelaskan, perayaan 1 abad turut menegaskan perjalanan Desa Tumbak selama 100 tahun di Indonesia. Oleh karena itu, tema yang diusung adalah “100 Tahun Berdiri, Mengabdi Untuk Negeri”.

Tokoh Masyarakat Desa Tumbak Habib Muhsin Bilfagih kala menyerahkan cinderamata kepada para pejabat dan tamu undangan.

 

“Kami memang hidup di desa terpencil, tapi prestasi dari para generasi di Desa Tumbak terbukti sepanjang 100 tahun berdiri. Putra-putri terbaik yang sudah mengabdi di berbagai daerah baik menjadi pengusaha, pejabat birokrasi, politisi di DPRD, maupun TNI-Polri,” tegas DR. Helmy Bachdar sebagai tokoh masyarakat Desa Tumbak Raya.

Untuk itu, perayaan HUT Desa Tumbak juga menjadi momentum refleksi bagi generasi penerus desa untuk tidak henti-hentinya berkarya kepada Ibu Pertiwi.

Perayaan satu abad Desa Tumbak juga turut dihadiri Wakil Ketua Komite I DPD RI Benny Ramdani. Selain itu, Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy, Kapolres Kabupaten Minahasa Selatan-Tenggara AKBP F.X Winardi dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Kaltara DR. Jemmy Kumendong, Msi. (KK)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply