Dorong Peningkatan Ekonomi, Masyarakat Kelurahan Kampung Empat Antusias Daftar PTSL Gratis!!

Dorong Peningkatan Ekonomi, Masyarakat Kelurahan Kampung Empat Antusias Daftar PTSL Gratis!!
KILASTARAKAN – Mengetahui dibukanya
Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang tengah digencarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Masyarakat Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara, berbondong-bondong mendaftarkan tanah miliknya untuk didaftarkan dalam program tersebut.
“Sejak kita buka pada Rabu 4 April 2018 kemarin, hingga hari ini antusias warga sangat tinggi, karena kita paham sendiri keuntungan sertipikat tanah ini mampu mendorong  pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat, termasuk memuntaskan peta bidang sengketa wilayah”, jelas Kasi Pemerintahan Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan Sijabat Minggu (08/04/2018)
Sijabat menjelaskan, pendaftaraan PTSL ini akan terus dibuka hingga kuota 1.250 bidang tanah terpenuhi. “Sudah ada 200 bidang tanah yang mendaftarkan hingga hari ini”, lanjutnya.
Sementara itu, Ketua RT 12 Kelurahan Kampung Empat Sutibyo menanggapi positif program perintah ini, pentingnya akan peta bidang dan memiliki sertipikat tanah merupakan jawaban atas permasalahan pertanahan di Wilayah Kampung Empat.
“Kalau kita punya sertipikat kan lebih enak, lebih tenang, anak cuci kita terjamin tidak usah sibuk-sibuk mengurusi hal-hal macam-macam karena sudah sertipikat, apalagi inikan program gratis”, jelas Sutibyo
Hal senada juga disampaikan Siswantara Warga RT 2 Kelurahan kamapung Empat, ia sangat mengapresiasi program Pemerintah dalam memfasilitasi masyarakatnya mengurus surat tanah.
“Tentu, kami warga sangat senang dan juga bangga, PTSL program dari pak Jokowi ini bisa dirasakan masyarakat seperti kami, apalagi memang wilayah kampung Empat ini sangat rawan sengketan dan saling klaim. Untuk itu, dengan adanya Sertipikat kita lebih yakin lagi, selain harga tanah bisa meningkat masyarakat lebih tenang dalam bertransaksi kedepannya”, tutup Siswantara. IB
http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply