BPJN XII Siap Fasilitasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kaltara

BPJN XII Siap Fasilitasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kaltara

 

FASILITASI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Kepala DPUPR-Perkim Kaltara Suheriyatna saat berkoordinasi dengan Kepala BPJN XII Balikpapan Refly Tangkere di Tarakan, Rabu (4/4).

TARAKAN – Kerja keras untuk mempercepat realisasi pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tak luput dilakukan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. Kali ini, upaya untuk menggaet dukungan Pemerintah Pusat dilakukan Gubernur dengan berkoordinasi dan fasilitasi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan.

Untuk itu, kemarin (4/4) Gubernur menggelar pertemuan dengan Kepala Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan Refly Tangkere di Hotel Tarakan Plaza. “Di pertemuan itu, saya membahas sejumlah hal terkait pembangunan infrastruktur yang didanai APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), khususnya melalui Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) di Kaltara,” kata Irianto.

Kepada Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan, Gubernur mengkoordinasikan rencana program pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan saat ini, dan rencana kedepan yang disusun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. “Sangat diharapkan, kegiatan yang dilakukan di Kaltara ini mendapat dukungan Kementerian PUPR,” ungkap Gubernur.

Salah satunya, mengenai pembangunan jalan di perbatasan untuk dapat segera dituntaskan, sekaligus dukungan rencana pengembangan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi juga Kota Baru Mandiri (KBM) sesuai masterplan yang telah disusun oleh Pemprov Kaltara. “Koordinasi ini akan dipertajam dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemprov Kaltara melalui Gubernur Kaltara dengan pihak Kementerian PUPR. Harapannya, dari program yang ada, akan lebih jelas pembagian keterlibatan Pemprov dan Kementerian PUPR sesuai kewenangan masing-masing,” bebernya.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XII juga siap memfasilitasi Pemprov Kaltara untuk memperoleh dukungan dari Kementerian PUPR. “Setiap usulan kegiatan yang ada akan disampaikan ke Kementerian PUPR untuk pengkajian lebih lanjut. Bila disetuju, akan segera ditindaklanjuti,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan Refly Tangkere.

Salah satu rencana pembangunan infrastruktur yang mendapat perhatian Refly adalah pembangunan Jembatan Bulungan-Tarakan, dan sejumlah kegiatan pembangunan jalan di perbatasan.(humas)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply