Sejahterakan Petani, Perlu Sinkronasi Program Pertanian

Sejahterakan Petani, Perlu Sinkronasi Program Pertanian

 

SINKRONISASI : Asisten III Setprov Kaltara H Zainuddin HZ saat membuka Rapat Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pertanian, kemarin (22/3).

GUNA peningkatan kesejahteraan petani, harus tersinkronisasi perencanaan pelaksanaan kegiatannya dalam menunjang pembangunan pertanian di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini disampaikan Asisten III Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara H Zainuddin HZ saat membuka Rapat Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pertanian di Ruang Pertemuan Lantai 2 Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor, Kamis (22/3).

Zainuddin menjelaskan rapat sinkronisasi ini merupakan upaya menghimpun usulan program dan kegiatan hasil musyawarah rencana pembangunan kabupaten dan kota unutk mempertajam indikator serta target kerja program dan kegiatan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) sesuai dengan tugas dan fungsi. “Lewat kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran sesuai dengan wewenang dan sinergisitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Kalau kabupaten dan kota bekerja masing-masing tidak ada berkaitan dengan provinsi perencanaannya, tentu tidak sinkron,” urai H Zainuddin. Lewat proses sinkronisasi itu pula, segala keunggulan potensi pertanian di Kaltara dapat dieksploitasi dengan baik.

Pertanian menjadi perhatian, karena sumbangsihnya cukup besar pada pertumbuhan perekonomian Kaltara. “Mari kelola alam di Kaltara ini untuk kesejahteraan masyarakat. Dari itu, saya berharap pertanian tidak berjalan sendiri, namun dengan sinkronisasi dan saling bersinergi antara pemerintah kabupaten kota dan provinsi,” tuntas Zainuddin.(humas/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply