Lurah Pantai Amal minta kaji penambahan kuota PTSL di Wilayah Timur Tarakan

Lurah Pantai Amal minta kaji penambahan kuota PTSL di Wilayah Timur Tarakan

Lurah Pantai Amal Tri Ongko Usdianto (21/03/2018) ditemui di Ruang Kerjanya.

KilasTarakan – Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang tengah bergulir dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), diharapkan mampu mendorong  pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah. Sebab, sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat nanti bisa menjadi barang berharga yang bisa digunkan sebagai jaminan modal ke  pihak bank  dan lembaga keuangan.

Melihat besarnya manfaat PTSL tersebut, antusias pengajuan pembuatan PTSL masyarakat Kelurahan Pantai Amal kota Tarakan sudah lebih dari kuota yang diminta.

“Percepatan proses sertifikasi tanah-tanah, lewat program PTSL sangat banyak. Dari kuota 250 yang diberikan, pengajuan sudah sampai kurang lebih 700 pemohon sertifikat”, jelas Lurah Pantai Amal Tri Ongko Usdianto (21/03/2018)

Tri Ongko menambahkan, selain mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, juga meminimalisasi konflik pertanahan yang sering terjadi selama ini. Sebab,  dengan program ini,  semua bidang tanah akan terdaftar dan terpetakan dengan rapi.

“Melihat overnya pengajuan permohonan ini, kami lebih prioritaskan yang sudah mengajukan prona (program pertanahan) sejak lama menunggu, bayangkan sudah 700 pemohon,  maka dari itu kami memohon dan meminta BPN untuk mengkaji lagi kuota PTSL di wilayah Tarakan Timur yang memang masyarakatnya masih minim pemahaman tentang program pertanahan”, tutup Tri Ongko. (IB/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply