1,08 Kg Sabu-Sabu Dibawa Oleh Kurir Cantik

1,08 Kg Sabu-Sabu Dibawa Oleh Kurir Cantik

TARAKAN – Seakan tidak pernah jerah dan habis. Kurir barang haram narkotika jenis sabu-sabu kembali diamankan Avitiation Seccurity (Avsec) Bandara Internasional Juwata Tarakan Selasa (13/3/2018) Sekitar pukul 11.30 Wita di Seccurity Chek Point (SCP) II ruang tunggu keberangkatan.

Kali ini, Seorang wanita Berparas cantik asal Kota Daeng sebutan kota Makassar, berinisial AM (27), tertangkap tangan  membawa sabu-sabu yang di taruh di dalam kopernya saat hendak memasuki ruang tunggu keberangkatan pesawat langsung Tarakan menuju kota Makassar.

“Ketika AM melewati SCP II petugas kami melihat benda mencurigakan di dalam koper pada saat X-tra, lalu di periksa ternyata di dalam botol bedak dan kotak tisu basah yang di bawa AM berisi sabu-sabu dengan baerat lebih dari 1 kilogram. Pada saat di amankan di gedung kemanan Bandara, AM mengaku bahwa barang tersebut bukan miliknya melainkan milik seseorang yang menitipkan kepadanya,”ungkap Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Elfi Amir, kepada awak media.

Ditanya soal tujuan Ibu Muda tersebut, kata Elfi, AM merupakan orang Makassar yang datang ke Tarakan sudah sejak dua hari lalu, dan rencananya akan kembali lagi ke Makassar menggunakan maskapai lion JT 0739 ini.

“Wanita ini parasnya cantik, dan tutur bahasanya begitu bagus. Kami mengindikasikan kalau dia ini sudah sangat profesional sekali, karena saat tertangkap dia tetap tenang dan tetap berdalih kalau itu bukan barangnya. Memang di Bandara tidak ada alat khusus untuk mendeteksi sabu-sabu, namun petugas kami sudah di bekali untuk mengawasi penumpang dengan melihat profiling atau gerak-gerik mereka. Selanjtnya untuk tersangka dan barang bukti kita serahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Ery Nusatari menuturkan, mengungkap kasus narkoba memang tidak bisa sendiri, sehingga harus dilakukan bersama-sama.

”Untuk pengungkapan ini akan kita kembangkan untuk memutus jaringan narkotika di Tarakan. pengungkapan penyelundupan narkotika antar daerah, selama ini selalu bekerja sama dengan aparat hukum daerah lainnya. Terbukti beberapa kasus penyelundupan dari Tarakan berhasil di ungkap oleh aparat hukum di daerah lain,”ujar Jendral Bintang Satu ini.

Disisi lain, Komandan Lanud Suharnoko Harbani, Kolonel Pnb Mochammad Arifin membeberkan, seluruh element Aparat penegak hukum di Tarakan selama ini bekerjasama untuk mencegah peredaran narkotika,”Dari kita, memperbantukan pasukan di Bandara ini sebanyak 10 orang, untuk membackup pengamanan khususnya dari penyelundupan narkotika. pengawasan di bandara selama ini kita lakukan lebih ke perorangan dengan melihat profiling penumpang,”tuntasnya. (Ib/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply