Ujian Nasional Masih menjadi hal Menegangkan.

Ujian Nasional Masih menjadi hal Menegangkan.

KIilasTarakan – Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2018 di Kota Tarakan masih menjadi hal yang menegangkan, meski hasil ujian nasional (UN) tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Beberapa siswa-siswi di Tarakan masih gugup untuk menghadapi Ujian Nasional khususnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satu Siswi kelas 12 Jurusan Bahasa SMAN 1 Tarakan Aulia menjelaskan, ujian selalu menjadi hal yang menegangkan sebagai akhir evaluasi proses belajar mengajar selama ini, disamping itu kesiapan dari fasilitas seperti komputer harus baik dan optimal.

“Gugup, namanya juga ujian. Meski kita disini sering menggunakan sistem Komputer tapi, kendalanya kalau teknis gangguan susah dan lama diperbaiki, seperti saat ini komputer saya ada kerusakan di audionya,” jelas Aulia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Tarakan Marhamah menjelaskan, pihak sekolah telah mempersiapakan bimbingan belajar (bimbel) dengan kebutuhan siswa. Selain itu, sekolah juga akan menyurati PLN serta Telkom untuk mengantisipasi kendala teknis pada hari pelaksanaan UNBK.

“Bimbel kali ini kita menyesuaikan kebutuhan siswa, karena memang rata-rata siswa kita disini sudah banyak yang mengikuti bimbel diluar, jadi kita bebaskan mereka untuk memilih bimbel di sekolah,” jelas Marhama ditemui di ruang kerjanya (05/03/2018).

Selain persiapan belajar, lanjut Marhama, mengantisipasi kendala teknis seperti tahun sebelumnya SMAN 1 Tarakan akan menyurasi pihak PLN agar tidak ada pemadaman bergilir di wilayah sekolah, terlebih untuk mewaspadai hal tersebut pihaknya juga akan menyewa 1 mesin genset untuk menghidupkan ruang-ruang ujian.

“Sebagaimana Jadwal UN, penyewaan genset tersebut terhitung pada tanggal 9 April, dengan 4 mata pelajaran inti yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran Jurusan/Kejuruan.” Tutupnya. (Ib/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply