Menjual di atas HET, BPSK akan tindak oknum agen pangkalan Gas 3 Kg Nakal

Menjual di atas HET, BPSK akan tindak oknum agen pangkalan Gas 3 Kg Nakal

Kilas Tarakan – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Tarakan dalam waktu dekat akan melakukan sidak kesejumlah agen penjualan Gas LPJ khususnya Gas Melon atau gas 3 Kilogram.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disprindakop UMKM pemkot Tarakan Hidayat menjelaskan, pihaknya sudah banyak mendengar keluhan masyatakat akan langkahnya gas 3 kilogram ini khususnya di wilayah pesisir kota Tarakan. Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, memanfaatkan momen sulitnya keberadaan gas yang berbentuk melon ini, pihaknya juga banyak mendengar aduan masyarakat kecil akan permainan harga, yang dilakukan oknum agen pangkalan hingga mencapai 35 ribu rupiah pertabungnya.

“Kalau sdh 35 ribu rupiah per-tabung, berarti  ini sudah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) dong, harus kita tindak kalau sudah ini, karena harga stabilnya itu sekitar 16 Ribu rupiah sampai 18 ribu rupiah pertabung”, tegas Hidayat ditemui di ruang kerjanya (02/03/2018)

Mengantisipasi hal tersebut terus berkelanjutan, dalam waktu dekat BPSK dan Disprindakop UMKM akan turun kelapangan memastikan langsung soal kelangkaan dan permainan harga ini.

“Kalau betul ada aduan masyarakat dirugikan karena menjualn diatas HET, oknum penjual gas ini kita bisa sanksi bahkan pidanakan,” tutup Hidayat. (Ib/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply