Ratusan Mahasiswa se-Kalimantan Utara Sepakat menjadi Sejuta Relawan Awasi Pemilu

Ratusan Mahasiswa se-Kalimantan Utara Sepakat menjadi Sejuta Relawan Awasi Pemilu


KilasTarakan – Selogan Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Tegakkan keadilan Pemilu terus digaungkan Bawaslu RI sampai dengan Bawaslu di daerah-daerah termasuk di Provinsi Kalimantan Utara.

Mengaplikasikan hal tersebut, Bawaslu Kalimantan Utara menggelar Sosialisasi Gerakan Sejuta Relawan Pengawasan Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 dengan Tema pengawasan partisipatif pemilu berintegritas, lawan politik uang, dan politisasi SARA.

“Ini merupakan langkah awal, dan Gerakan ini kita mulai dari Mahasiswa sebagai ujung tombak pemuda bangsa. Kami harapkan dari sini akan keluar pengawasan-pengawasa berintegritas”, jelas ketua Bawaslu Kaltara A. Siti Nuhriyati dalam sambutannya di Aula lantai 4 Rektor UBT (26/02/2018).

Kehadiran Mahasiwa, lanjut Siti dapat andil berpartisipasi aktif mengawasi pemilihan kepala daerah yakni Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di tahun 2018.

“Untuk Mahasiwa atau pemilih pemula, ini merupakan penguatan memahami makna dan pentingnya pemilu, dan saat ini kita apresiasi mahasiswa yang ada di Kaltara cerdas-cerdas karena mau ikut bergabung menyukseskan pemilu berinteritas”, tutup Siti. (Ib/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply