Opsss!!! Bawaslu Siap Panggil 2 Kadis Terduga Timses Paslon

Opsss!!! Bawaslu Siap Panggil 2 Kadis Terduga Timses Paslon

Kilas Tarakan – Tersebarnya foto Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Setiawan dan Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Wiprartono Soebagio yang keduanya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tarakan mulai menjadi pembicaraan hangat.

Kedua Kadis tesebut diketahui foto bersama dengan paslon Sofian Raga dan mengajukan empat jari ke hadapan kamera serta diabadikan. Mengetahui kabar tersebut, Ketua Bawaslu Sulaiman menyatakan sampai saat ini belum ada laporan masuk ke pihaknya.

“Saat ini belum ada laporan masuk terkait foto dua ASN yang mengacungkan empat jari tersebut. Kalau ada lapaoran masuk tentunya kita hari ini langsung melakukan proses pemeriksaan dengan memanggil dua ASN tersebut,” ucap Ketua Bawaslu Sulaiman, di Kantor Bawaslu Kota Tarakan, Selasa (20/02/2018).

Sulaiman menjelaskan, pihaknya akan menunggu sampai ada laporan masuk, apabila sampai seminggu tidak ada laporan masuk, pihaknya akan tetap menjadikan foto tersebut sebagai barang bukti temuan untuk melanjutkan proses ini.

“Karena kita dapat foto ini juga dari edaran foto disejumlah sosmed, dan sesuai Peraturan Bawaslu dan UU Nomor 10/2016 diberikan waktu selama satu minggu setelah diketahui. Kalau nanti seminggu tidak ada laporan masuk, yah foto tersebut tetap akan kita jadikan temuan dan proses tetap berlanjut,” terangnya.

Sulaiman menegaskan, pada pasal 71 pejabat ASN tidak boleh melakukan tindakan mendukung salah satu paslon untuk itu pihaknya tetap akan memanggil dua ASN tersebut untuk mengonfirmasi kebenaran foto tersebut.

“Kita pasti akan panggil dua ASN ini, karena foto itu sudah menjadi barang bukti temuan kita,” tutupnya. (Lb/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply