Dua Tahun Diburu, Bandar Ini Akhirnya Tertangkap di Gunung Lingkas

Dua Tahun Diburu, Bandar Ini Akhirnya Tertangkap di Gunung Lingkas

Kilas Tarakan – Seorang laki- laki yang diketahui merupakan Bandar Narkoba berinisial SA yang merupakan Target Operasi (TO) Polres Tarakan dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan akhirnya di bekuk Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) di kediamannya Jalan Kusuma Bangsa Rt 1 kelurahan Gunung Ligkas Tarakan Timur bersama barang bukti sabu-sabu.

Selama dua tahun menjadi incaran aparat hukum, SA berhasil di ringkus oleh personil Unit Reskrim KSKP pada, Minggu (18/2/2018), sekitar pukul 12.30 Wita, tanpa perlawanan sedikit pun.

“Tersangka SA juga merupakan seoarang anak dari salah satu Bandar narkotika yang pernah di tangkap sebelumnya, namun sekarang mendekam di Lapas Kelas II A Tarakan. Untuk kronologisnya, Saat Unit Reskrim melakukan penggeledahan di kediaman SA berhasil menemukan sembilan bungkus kecil, dan sembilan bungkus sedang sabu-sabu siap edar dengan berat total 5,91 Gram,”Ungkap Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit Didampingi Kepala KSKP AKP Ariantony, melalui Paur Subag Humas Polres Tarakan Ipda Tharman, Selasa (20/2/2018).
Tharman mengungkapkan, selain mengamankan barang bukti sabu, unit reskrim KSKP juga turut mengamankan barang bukti lain diantaranya, plastik pembungkus sabu, gunting, timbangan digital, uang tunai sebesar Rp 100.000, serta toples plastik yang digunakan untuk menyembunyikan sabu-sabu tersebut.

“SA sebelumnya pernah di amankan BNNK Tarakan, Tetapi tidak ada barang bukti SA hanya wajib lapor saja. Terkait Indikasi Jaringan Lapas, masih dalam pengembangan kita. Selanjutnya Atas Perbuatannya SA di jerat Pasal 114 ayat 2, subsidair pasal 112 ayat 2, UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,”Tutupnya. Ib

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply