Tiga Satgas Dalam Jajaran Polri, Siap Awasi Pelanggaran Selama Pilkada

Tiga Satgas Dalam Jajaran Polri, Siap Awasi Pelanggaran Selama Pilkada


KilasTarakan – Menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 agar aman dan damai, secara serentak jajaran Polres se-Indonesia, yang wilayahnya sedang berlangsung tahapan pilkada termasuk di kota Tarakan, membentuk tiga satuan tugas (Satgas) yang akan memantau dan menindak pelanggaran selama berlangsungnya tahapan pesta demokrasi ini.

Tiga Satgas itu yakni bernama Satgas Nusantara, Satgas cyber, dan Satgas Money Politik, yang di launching menggunakan video confrence oleh Mabes Polri melalui Polda, Senin (19/2/2018).

“Tiga satgas yang di bentuk dalam jajaran kepolisian itu yakni Satgas Nusantara yang bertugas memantau dan menangkal penyebaran isu Sara, kemudian Satgas Cyber yang bertugas menindak lanjuti berita hoax dan provokasi di Media Sosial (Medsos), Serta Satgas Money Politik yang bertugas melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) jika mendapati adanya money Politik dan Black Campaine,”Ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit mengungkapkan, usai launching di ruang data Mako Polres Tarakan.

Dearystone membeberkan, Satgas tersebut bekerja selama tahapan Pemilu saja,”Terkait soal pengguanan alat khusus, satgas ini kan dari mabes turunan ke daerah jadi, jika dari daerah membutuhkan data atau alat untuk mengolah data kami bisa langsung mendatangkan Jajaran personil dari Mabes Polri bersama alat khusus itu untuk melakukan penyelidikan,”Terangnya. (adm/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply