Kesadaran dan pasrtisipasi aktif masyarakat merupakan solusi penanganan sampah di bumi Paguntaka.

Kesadaran dan pasrtisipasi aktif masyarakat merupakan solusi penanganan sampah di bumi Paguntaka.


KIilasTarakan – Menjelang Hari Peduli Sampah Nasional –HPSN- di Kota Tarakan, pada21 Februari 2018 mendatang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tarakan Budi Setiawan, terus mengajak dan merangsang kesadaran masyarakat agar mendukung serta mengsukseskan program sampah semesta dan juga program Tiga Bulan Bersih Sampah –TBBS- sebagai agenda nasional dari kementerian lingkungan hidup di Bumi Paguntaka.

“Kita harapkan, bukan hanya medekati HPSN 2018 ini. Tetapi seterusnya kedasaran masyarakat akan cinta lingkungan dan tidak membuat sampah sembarangan harus terus muncul’, jelas Budi Setiawan (19/02/2018)

Sementara itu, ketua komunitas peduli sampah dari KSM Lestari Karang Rejo Paijan menjelaskan, mengolah sampah mejadi sebuah produk bermanfaat dan berbuah ekonomis,bukanlah hal yang sulit, karena sebagai manusia yang mencintai lingkungan kita dapat merubah sampah menjadi emas.

“sejak 2017 kita dari KSM Lestari sudah berkecimpung mengelola sampah, kita pilah yang bisa digunakan untuk bahan baku dan kami sulap menjadi hal yang berguna dan dibutuhkan orang banyak”, terangnya

Paijan menceritakan, berkat pengelolaan sampah inilah ia berhasil menyekolahkan 3 anaknya, 2 orang pertama lulus di IPDN, dan 1 saat ini
berkuliah di ITB. (ad/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply