Gubernur : Seluruh Instansi Diminta Satukan Persepsi Perangi Narkotika

Gubernur : Seluruh Instansi Diminta Satukan Persepsi Perangi Narkotika
Gubernur Provinsi Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie

Gubernur Provinsi Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie

KILAS TARAKAN – Permasalahan penyalahgunaan Narkotika di Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi persoalan serius yang harus segera dituntaskan. Untuk itu, aparat hukum diminta satukan persepsi perangi peredaran barang haram tersebut yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie dalam naskah sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kaltara Basiran pada kegiatan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di lingkup Kaltara, belum lama ini.

“Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 6 Tahun 1971 kepada Kepala Badan Koordinasi Intelijen Nasional (BAKIN) untuk menanggulangi enam permasalahan nasional yang menonjol dan harus segera di tuntaskan yakni, penanggulangan penyalahgunaan Narkotika,” ujar Basiran.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara Brigjen Pol. Ery Nursatari menambahkan sinergitas antar intansi di lingkup Pemkab, Pemkot dan Pemprov Kaltara harus terjalin baik dan beriringan.

“Kita harapkan tidak ada lagi egosentris yang terjadi dalam tujuan pemberantasan Narkotika, semua intansi harus sejalan dan beriringan dalam mendukung satu sama lain,” harapnya.

Ada beberapa hal yang harus dibenahi dan menjadi solusi kongkrit dalam pertemuan tersebut yakni menyelesaikan permasalahan over kapasitas lapas di Kaltara. Kemudian penjagaan ketat pintu-pintu masuk jalur Narkotika dari darat maupun laut. (IB/KK)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply