KPU Tarakan Mulai Coklit ke Masyarakat

KPU Tarakan Mulai Coklit ke Masyarakat

KILAS TARAKAN – Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) identitas pemilik suara mulai dilakukan serentak seluruh Indonesia termasuk Kota Tarakan hari ini, Sabtu (20/01).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tarakan Teguh Dwi Subagyo menjelaskan pelaksanaan coklit diawali dengan apel serentak di kawasan sport center, Kampung Empat. Setelah itu,  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) langsung melakukan pengecekan ke rumah-rumah tokoh masyarakat.

“Jadi mulai 20 Januari ini hingga 18 Februari mendatang, PPDP turun ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan pencocokan data, dan untuk di hari pertama ini, kita mulai ke rumah tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.

Memilih rumah tokoh masyarakat terlebih dahulu sebagai gerbang silaturahmi mempererat kontak emosional kepada orang berpengaruh di wilayahnya. “Pencocokan dan penelitian ini di maksudkan untuk memasimalkan Penyusuan DPT Pemilih 2018 yang akurat,” bebernya.

Teguh menghimbau kepada masyarakat, untuk menerima dengan senang hati para petugas PPDP yang datang ke rumah-rumah dengan memperlihatkan Kartu Keluarga (KK), KTP-EL, serta melakukan konfirmasi Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4). Kemudian dengan terbuka melaporkan kondisi sanak keluarga yang siap untuk memilih pada Pilkada 27 Juli 2018 mendatang. (amr/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply