Gubernur Dukung Kinerja Kapolda Baru

Gubernur Dukung Kinerja Kapolda Baru
PIMPINAN BARU : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara Sanusi menyambut kedatangan Kapolda Kaltim yang baru, Brigjen Pol Priyo Widyanto di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, kemarin (16/1).

PIMPINAN BARU : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara Sanusi menyambut kedatangan Kapolda Kaltim yang baru, Brigjen Pol Priyo Widyanto di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, kemarin (16/1).

KILAS BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Priyo Widyanto kemarin (16/1) tiba di VIP Room Bandar Udara (Bandara) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Ketibaan pejabat pengganti Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Safaruddin-kini menjabat Perwira Tinggi (Pati) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri-itu, disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat Kalimantan. Adapun serah terima jabatan itu dilakukan pada Jumat (12/1) lalu. Penggantian pejabat Kapolda Kaltim ini sejurus dengan 113 Pati dan Perwira Menengah Polri yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor : ST/16/I/2018 tertanggal Jumat (5/1).

Beberapa pejabat terlihat hadir dalam penjemputan Kapolda Kaltim tersebut. Di antaranya Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonhadji, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie yang diwakili Asisten I Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Sanusi serta unsur pejabat tinggi lain di lingkungan Pemprov Kaltim dan Kaltara. “Kehadiran Kapolda baru tentu kita sambut dengan sangat baik dan diharapkan akan dapat melanjutkan segala hal baik yang telah dilakukan Kapolda terdahulu. Kita juga berharap ada inovasi dan terobosan kreatif untuk menjaga dan membangun Kaltim dan Kaltara agar menjadi lebih baik,” jelas Sanusi.

Disampaikan juga oleh Sanusi, Gubernur Kaltara menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kinerja Irjen Pol Safaruddin selama ini. “Atas nama Gubernur, saya mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Safaruddin atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini yang telah menjaga dan mengamankan wilayah Kaltim dan Kaltara. Sementara untuk Kapolda Kaltim yang baru, Brigjen Pol Priyo Widyanto saya berharap beliau dapat segera beradaptasi dan mengenali karakter masyarakat Kaltim dan Kaltara baik dari aspek demografis, budaya, politis, dan kriminalitas secara umum,” urainya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Kapolri No. Kep/12/I/2018 tentang Pembentukan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, telah ditetapkan oleh Kapolri bahwa sejak ditetapkan per tanggal 9 Januari 2018   Kapolda Kaltara resmi terbentuk dengan tipe B yang membawahi daerah hukum Kepolisian Resor (Polres) Bulungan, Tarakan, Malinau dan Nunukan. “Pemprov Kaltara sangat menyambut baik dan antusias pembentukan ini karena akan memperpendek rentang kendali dan mengefektikan pelaksanaan tugas personel Kepolisian di Kaltara. Saat ini pemenuhan personel dan sarana prasarana dilakukan secara bertahap. Saya berharap, tidak lama lagi dapat dibentuk Kodam (Komando Daerah Militer) di Kaltara agar kita dapat terus melangkah maju menuju Kaltara yang maju dan terdepan,” tuntasnya.(humas)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply