Cuaca Ekstrem, Tongkang Batu Bara Tabrak Pelabuhan Tengkayu Tarakan

Cuaca Ekstrem, Tongkang Batu Bara Tabrak Pelabuhan Tengkayu Tarakan
Kapal tongkang dengan nomor lambung INTAN 7504 menabrak pelabuhan Tengkayu II Kota Tarakan akibat cuaca buruk. (metrokaltara)

Kapal tongkang dengan nomor lambung INTAN 7504 menabrak pelabuhan Tengkayu II Kota Tarakan akibat cuaca buruk. (int/mk)

CUACA buruk yang melanda Kota Tarakan, Senin  pagi (15/01), membuat satu kapal tongkang batu bara menabrak Pelabuhan Tengkayu II. Akibatnya  atap dermaga tempat turun-naiknya penumpang nyaris roboh dan membuat transportasi speedboat dihentikan sementara.

Sekitar pukul 07:00 Wita, perairan laut Kota Tarakan mengalami gelombang tinggi dan angin kencang. Tak hanya menabrak dermaga Pelabuhan Tengkayu II, kapal tongkang dengan nomor lambung INTAN 7504 yang tidak mampu dikendalikan tugboat juga menabrak speedboat Minsen Express II jurusan Tarakan-Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Rendi, salah satu warga Kota Tarakan mengaku bersyukur kapal speedboat itu tidak terbalik dan para penumpang sempat keluar dari dalam speedboat. Setelah mendengar suara dentuman akibat benturan kapal, warga yang menyaksikan kejadian ini histeris dan meminta nahkoda tugboat menarik kapal tongkang.

Pengelola speed boat dan juga saksi mata Jemi Renhoren mengatakan awalnya tongkang dari arah timur dengan kecepatan normal, namun karena gelombang tinggi disertai angin kencang membuat tongkang tidak terkendali.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. (rz/tjs)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply