BNNP Kaltara Musnahkan Sabu Ratusan Gram

BNNP Kaltara Musnahkan Sabu Ratusan Gram
Petugas BNNP Kaltara kala melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu.

Petugas BNNP Kaltara kala melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu.

KILAS TARAKAN – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kaltara kembali memusnahkan ratusan gram barang bukti sabu-sabu, Jumat (12/1). Barang bukti itu milik tersangka berinisial SM dan NR yang diringkus pada Desember 2017.

Pemusnahan dilakukan setelah ada penetapan dari kejaksaan selama tujuh hari. “Barang bukti itu ketentuannya apabila ada penetapan dari kejaksaan harus dimusnahkan jadi tidak ada lagi sekarang barang bukti di simpan–simpan, langsung kita musnahkan itu ketentuan Undang–Undang Nomor 35,” jelas Kepala BNNP Kaltara Brigjen Pol Ery Nursatari.

Ia menjelaskan tersangka SN diamankan di Balikpapan oleh BNNP Kaltim, namun saat penggeledahan, petugas tidak menemukan barang bukti. Setelah dimintai keterangan, SM mengaku bahwa sabu yang akan diambil masih berada di Tarakan. “Oleh sebab itu BNNP Kaltim menginformasikan ke kita akhirnya sabu itu amankan dari tangan NR kawan SN di Gunung Daeng, Selumit Tarakan,” bebernya.

“SM ini pemain lama baru keluar dua bulan ditangkap lagi setelah menjalani vonis 6 tahun penjara dia melakukannya lagi sebagai pengedar,” imbuhnya.

Sabu yang rencananya diedarkan di Samarinda berasal dari Tawau Malaysia. Tersangka SN diancam dikenakan pasal 112 ayat 2 subsider 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009. Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara, sedangkan tersangka NR dikenakan pasal 112 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara. (adr/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply