Jelang Pilkada, Polres Tarakan Gelar Latgab.

Jelang Pilkada, Polres Tarakan Gelar Latgab.
Sejumlah personil Polres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltim saat melakukan simulasi pengamanan kericuhan Pilkada.

Sejumlah personil Polres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltim saat melakukan simulasi pengamanan kericuhan Pilkada.

KILAS TARAKAN – Ratusan personil gabungan dari Polres Tarakan dan Datasemen C Satrimob Polda Kaltim gelar Latihan Gabungan (Latgab) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Wakapolres Tarakan Kompol Rizki Fara Sandy mengaku gelar pasukan pengamanan tersebut dilaksanakan serentak se –Indonesia, Jumat besok (5/1). “Kita sudah mulai geladi hari ini, karena hari H gelar pasukan itu besok dan banyak yang akan kita tampilkan. Salah satunya simulasi pengamanan sampai dengan bela diri kepolisian,“ jelasnya kepada Kilaskaltara.com.

Kegiatan gelar pasukan ini, lanjut Kompol Rizki, sebagai ajang kesiapsiagaan Polri dalam mengamankan dan mengawal proses Pilkada di Tarakan.  “Kita belum melibatkan TNI, tetapi di hari H pasti selalu siap juga. Untuk jumlah kita menurunkan ratusan anggota, pastinya kita belum bisa sampaikan sekarang,” imbuhnya.

Ia berharap Latgab ini juga dapat memberikan perubahan sikap mental positif kepada personel. Sekaligus peningkatan profesional Polres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltim seiring dengan berkembangnya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara pada umumnya. (ib/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply