Bravo!!! Kerja 5 Bulan, BNN Kaltara Ungkap 16 Kasus

Bravo!!! Kerja 5 Bulan, BNN Kaltara Ungkap 16 Kasus
Kepala BNN Provinsi Kaltara Brigjend Pol Drs Erry Nursatari MH (ditengah) kala melakukan jumpa pers bersama awak media di Kota Tarakan.

Kepala BNN Provinsi Kaltara Brigjend Pol Drs Erry Nursatari MH (ditengah) kala melakukan jumpa pers bersama awak media di Kota Tarakan.

KILAS TARAKAN – Meski baru aktif selama lima bulan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil mengungkap 16 kasus penyalahgunaan narkotika. Dengan menetapkan 21 tersangka yakni 19 laki-laki dan 2 perempuan. Total barang bukti yang diamankan sabu-sabu seberat 5.674,12 gram atau 5,6 kilogram.

Kepala BNN Provinsi Kaltara Brigjend Pol Drs Erry Nursatari MH mengaku pengungkapan terbesar ditemukan pada Juni lalu, bekerjasama dengan Lantamal XIII Kota Tarakan dengan mengamankan 3 tersangka. Satu diantaranya merupakan sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Tarakan.

“Perlu diketahui BNN Kaltara ini baru masuk bulan ke lima, jadi selama 2017 ini total barang bukti narkotika pengungkapan sebanyak 5,6 kilogram lebih,” jelas pria berpangkat bintang satu ini pada press rilis di Kantor BNN Provinsi Kaltara Rabu (27/12).

Ia menjelaskan selain kasus yang sudah terungkap ada juga yang  masih proses antara lain 3 kasus yang ditangani langsung BNN  Kaltara, 12 kasus BNN Tarakan dan 1 BNN Nunukan.

“Di Kaltara kita baru memiliki 2 BNN tingkat kabupaten/kota yakni di Nunukan dan Tarakan. Harapan kedepannya BNN Provinsi Kaltara akan menambah koordinasi vertical dengan membentuk BNN di Kabupaten Malinau,” tegasnya.

Selain itu, dalam program BNN Provinsi Kaltara juga aktif melakukan kegiatan lainnya seperti advokasi kepada instansi pemerintah dan swasta, rehabilitasi rawat jalan, rekomendasi rehabilitasi rawat inap, dan sosialisasi ke lingkup pendidikan maupun agama. (IB/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply