Gubernur Ajak untuk Hormati dan Sayangi Ibu

Gubernur Ajak untuk Hormati dan Sayangi Ibu
SAYANGI IBU : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyerahkan potongan kue pertama kepada sang istri, Hj Rita Ratina Irianto di sela peringatan Hari Ibu ke-89 dan HUT ke-18 DWP di Gedung Diklat Kabupaten Bulungan, kemarin (14/15).

SAYANGI IBU : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyerahkan potongan kue pertama kepada sang istri, Hj Rita Ratina Irianto di sela peringatan Hari Ibu ke-89 dan HUT ke-18 DWP di Gedung Diklat Kabupaten Bulungan, kemarin (14/15).

KILAS TANJUNG SELOR – Sosok ibu, adalah manusia yang hebat. Tidak ada manusia sehebat apapun, tanpa ada peran ibu. Ibu yang membesarkan dan mendidik kita. Untuk itu menghormati ibu, adalah sebuah hal yang wajib. Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Gedung Diklat Kabupaten Bulungan di Tanjung Selor, Kamis (14/12) pagi kemarin. “Pertama saya ucapkan selamat hari ibu, dan juga selamat ulang tahun kepada organisasi DWP. Selamat untuk para ibu yang hebat, yang telah menjadikan anak-anaknya orang hebat,” ungkap Irianto mengawali sambutannya.

Gubernur mengatakan, banyak contoh orang hebat di negeri ini, yang berhasil karena peran ibu. “Presiden Joko Widodo, Habibie, Soeharto, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) semua berhasil karena peran para ibunya. Doa dan dukungan dari ibu,” ujarnya.

“Mengutip hadist Rasulullah SAW, saat seorang sahabat bertanya siapa yang patut kita sayangi, kita hormati. Ketika itu Nabi Muhammad SAW menjawab ibumu, ibumu, ibumu. Sampai tiga kali. Baru kemudian ayahmu,” lanjut Irianto. Dari hadist tersebut, ujarnya, bisa terjemahkan, betapa mulianya seorang ibu. Untuk itu, dirinya mengajak, agar menghormati dan menyayangi ibu.

Kepada para ibu, Gubernur berpesan, agar menjadi ibu yang baik, yang selalu mendidik dan mendoakan anak-anaknya yang terbaik. “Begitu kepada para bapak, didiklah keluarga, anak cucu kita agar memiliki karakter baik. Sehingga ke depan akan tercipta generasi yang tangguh, pekerja keras dan memiliki budi pekerti yang baik pula,” ujarnya.

Sementara itu, berkaitan dengan HUT DWP, Gubernur mengimbau kepada para anggota DWP yang merupakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk selalu memberikan dorongan dan dukungan kepada para suami yang bekerja sebagai abdi negara. “Kemudian juga mendidik anak-anaknya agar berkarakter, dan berprilaku baik,” imbuh Irianto.

Kegiatan HUT DWP dan Hari Ibu kemarin ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun, serta Bupati Bulungan H Sudjati. Selain itu juga hadir Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto, ketua DWP Kaltara Hj Sri Senanti Badrun, para tokoh wanita dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemprov Kaltara. (humas)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply