Kado Istimewa HMI Di Hari Pahlawan

Kado Istimewa HMI Di Hari Pahlawan

Tarakan, kilaskaltara – Adalah sebuah Kado istimewa di hari pahlawan yang jatuh tepat 10 November 2017 bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), gelar Pahlawan disematkan kepada pendiri HMI Lafrane Pane oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo

“Menurutku sangat layak disematkan mengingat perjuangan beliau pada zaman kemerdekaan hingga berinisiasi untuk mendirikan organisasi himpunan mahasiswa islam yang pada saat itu bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengembangkan ajaran islam secara totalitas” terang Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Tarakan Tri Agus Sutantia.

sampai saat ini pun HMI masih eksis mencetak kader umat dan kader bangsa. Mulai dari berbagai macam latar belakang untuk berkontribusi dan menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa. Sementara itu, dalam rangka memaknai Hari Pahlawan ini tidak hanya sekedar agenda ceremonial akan tetapi harus dengan meneladani dan implementasi dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang disampaikan Agus “ “melalui nilai nilai perjuangan yang sudah diwariskan para pendahulu kita. Karena founding father kita Ir. Soekarno tegas mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya dan oleh sebab itu kita harus mempraktekan dalam wujud nyata dikehidupan sehari-hari dalam berbangsa” tambahnya.

Meski sempat bercanda “jangan kebanyakan micin bagi anak muda” Agus juga berpesan kepada seluruh generasi muda bangsa ini agar selalu meningkatkan kualitas Menuju pribadi yg beriman,  berilmu, dan beramal. Yakin Usaha Sampai” tutupnya.(adr/kk)

 

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply