Hebat, 5 Prodi FKIP UBT Naik Akreditasi B

Hebat, 5 Prodi FKIP UBT Naik Akreditasi B
Dekan FKIP Universitas Borneo Tarakan Suyadi (Ditengah)

Dekan FKIP Universitas Borneo Tarakan Suyadi (Ditengah)

Kilas Tarakan – Patut mendapat apresiasi banyak pihak, Universitas Borneo Tarakan (UBT) khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meningkatkan akreditasi lima program studi (Prodi) yang sebelumnya C menjadi B.

Kebahagiaan disampaikan Dekan FKIP UBT Suyadi dalam acara Yudisium FKIP UBT XVIII 2017, Jumat (3/11) kemarin. FKIP yang saat ini memiliki enam jurusan (Prodi) kini lima diantarannya memiliki akreditasi B setara dengan sejumlah kampus negeri di wilayah Jawad an Sumatra.

“Saya juga ingin memberikan kabar bahagia bahwa saat ini 5 jurusan di FKIP sudah terakreditasi B kalau sebelumnya kan hanya Bahasa Inggris,” ujarnya dengan tersenyum.

Dengan terakreditasinya lima prodi tersebut FKIP akan mengusulkan dilakukannya PPG (Pendidikan Profesi Guru) Desember mendatang. “Dari lima jurusan yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, PGSD, dan Matematika. Insya Allah kita akan lakukan PPG dengan terakreditasinya lima jurusan ini menjadi B jadi gak perlu jauh-jauh lagi ke Jawa sana,” jelasnya.

Suyadi menambahkan Dosen yang ada di FKIP maupun di luar FKIP sudah bisa menjadi instruktur. “Kabar baiknya lagi sudah ada dosen yang memiliki nomor registrasi instruktur, itu syarat juga bagi pengelola PPG nanti,” tuturny.

Manfaat akreditasi secara administrasi dirasa sangat menguntungkan dan memudahkan ketika melamar kerja dibandingkan ketika akreditasi masih C. (Adr/kk)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply