Sofian Raga : Sebelum 2019 Empat Kecamatan Terpasang Jargas

Sofian Raga : Sebelum 2019 Empat Kecamatan Terpasang Jargas
Sosialisasi pemasangan Jargas di wilayah Kecamatan Tarakan Timur.

Sosialisasi pemasangan Jargas di wilayah Kecamatan Tarakan Timur.

Kilas Tarakan – Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga menargetkan sebelum 2019 semua wilayah di Bumi Paguntaka sudah terpasang jaringan gas (Jargas) rumah tangga.

Ditemui usai membuka acara sosialiasasi pemasangan gas bumi di Kecamatan Tarakan Timur, Sofian Raga menjelaskan program ini merupakan lanjutan dari 27 program strategis Jangka Menegah dan Panjang Kota Tarakan. “25 ribu sambungan jargas sudah selesai, dan selanjutnya saya putuskan tambahan 50 ribu sambungan di wilayah Tarakan Timur meliputi 3 kelurahan,” jelas Sofian Raga di ruang pertemuan Kelurahan Kampung Empat (27/10).

Ia menjelaskan pihak Perusahaan Gas Negara (PGN) saat ini telah melakukan pendataan guna mempercepat pengerjaan. Jika tidak halangan dikatakannya proyek akan dimulai di awal Februari 2018 mendatang.

“Untuk itu, agar program ini merata dan dapat dirasakan semua masyarakat dalam kebutuhan rumah tangga, di Januari kita tender dan Februari proyek gas alam sudah mulai kita kerjakan,” tegas Walikota.

Sofian Raga mengungkapkan 2019 akan meminta lagi untuk 10.000 sambungan di wilayah Kecamatan Tarakan Utara. Dari 20 kelurahan yang ada di Kota Tarakan, 11 kelurahan diantaranya sudah terpasang gas bumi. “Kita harapkan sebelum 2019 semua masyarakat sudah menggunakan gas alam,” tuturnya. (mr/kk)

 

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply