Bantu Masyarakat Miskin, Pemprov Kaltara Luncurkan Aplikasi Simas Jempol

Bantu Masyarakat Miskin, Pemprov Kaltara Luncurkan Aplikasi Simas Jempol

Gubernur Provinsi Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie memukul gong tanda resminya peluncuran Simas Jempol di Kota Tarakan.

Kilas Kaltara –  Guna memberikan kemudahan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat  miskin di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Jemput Pasien Miskin online “Simas Jempol” Kamis (26/10) lalu.

Usai peresmian, Gubernur Provinsi Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie menjelaskan sistem ini sekaligus mendorong kualitas pelayanan SDM kesehatan tanpa memandang status ekonomi. Selain mudah, Simas Jempol dipastikan lebih cepat serta transparan.

“Intruksi saya untuk Direktur RSUD Tarakan, harus ada sistem yang mengakomodir rakyat miskin di Kaltara, kita mulai di Tarakan,” jelas Irianto.

Semenetara, Direktur Umum Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tarakan dr. Hasbi Hasyim mengungkapkan upaya ini merupakan program rumah sakit dalam mempermudah masyarakat miskin di Kaltara khususnya Kota Tarakan.

“Setelah di-lounching, kita akan mulai memback-up semua data pasien yang sudah terekam dan melanjutkan sosialisasi ke RT, lurah hingga  kecamatan,” tuturnya.

dr. Hasbi menuturkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi serta pembenahan guna memaksimalkan aplikasi pelayanan Jempol agar tidak ada lagi masyarakat miskin yang terlantar. “Kalau untuk biaya pengobatan sendiri jangan khawatir, kita sudah berkejasama dengan pemerintah daerah setempat dan juga siap ditanggung Pemprov Kaltara,” tutur Hasbi. (mr/kk)

 

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply