Banyak Makan Korban, Mahasiswa Tuntut Perbaikan Jalan Amal

Banyak Makan Korban, Mahasiswa Tuntut Perbaikan Jalan Amal
Suasana aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa di Jalan Gunung Amal, Kamis (19/10).

DPUTR Tarakan Janji Minggu Depan Dikerjakan

Suasana aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa di Jalan Gunung Amal, Kamis (19/10).

Kilas Tarakan – Perbaikan jalan menuju Pantai Amal yang tak kunjung selesai hingga banyak menyebabkan kecelakaan lalu lintas membuat banyak pihak geram. Bahkan, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Borneo Tarakan (UBT), STIE Bulungan Tarakan (Bul-Tar) dan Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Kota Tarakan, melakukan aksi damai tepat di bawah Jalan Gunung Amal, (19/10) pagi tadi.

Korlap Junaidi menjelaskan aksi ini merupakan bentuk stimulus kepada pemerintah agar perbaikan jalan Gunung hingga Pantai Amal segera diselesaikan mengingat ribuan mahasiswa dan masyarakat Tarakan setiap harinya melewati jalan tersebut.

“Kita paham sendiri, sekitar 7000 mahasiswa UBT setiap hari lalu lalang disini, belum lagi masyarakatnya, kita semua mau tidak ada korban jiwa,” tegas Junaidi.

Adapun 3 tuntutan yang disampaikan yakni perbaikan jalan secepatnya,  pengadaan lampu penerangan dan regulasi operasi jam kendaraan besar hingga alat berat melewati Jalan Gunung Amal.

Selain melaksanakan orasi, massa juga membentangkan spanduk bertuliskan kritik-kritik kepada pemerintah agat serius memperhatikan fasilitas umum khususnya jalan raya. Seperti tulisan “Jalanan, Bukan Gigi Berlubang”  dan “Anda Memasuki Kawasan Wisata Seribu Lubang”.

Setelah 30 menit melakukan orasi, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melalui Kabag Binamarga Jalan Mody menyambangi massa. Bahkan ia menuturkan akan segera menutup jalan berlobang minimal dengan semenisasi dengan waktu 4 hari kerja paling lambat satu minggu jika cuaca jelek.

Sementara itu pihaknya juga mengaku jalan ini rawan kecelakaan dan kurang layak untuk dilewati oleh pengguna jalan sehingga perlu adanya evaluasi terhadap kinerja pemerintah yang perlu dikoreksi. Oleh sebab itu, pihaknya mendukung dengan adanya aksi mahasiswa demi kepentingan bersama. (mr/adr/kk*)

http://www.kilaskaltara.com/wp-content/uploads/2017/12/uykuykuyku.jpg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply